Media

DPD RI: Ideal Setiap Lobi Aceh di Pusat Melibatkan DPD dan DPR RI

Banda Aceh – Senator DPD RI asal Aceh, Fachrul Razi, MIP, mengatakan secara ideal setiap lobi Pemerintah Aceh di pusat harus melibatkan DPD RI dan DPR RI.

Hal ini disampaikan Fachrul Razi kepada wartawan mediaaceh.co, Kamis, 19 November 2015.

“Secara ideal sebenarnya setiap lobi yang dilakukan oleh pemerintah Aceh harus melibatkan DPR RI dan DPD RI. Selama ini hal tersebut tidak pernah dilakukan, kalaupun ada hanya melibatkan orang tertentu saja, sehingga titik kompromi dalam melakukan lobi tidak pernah muncul,” kata Wakil Ketua Komite I DPD RI asal Aceh ini.

“DPR RI memiliki kekuatan melalui partai politik nya dimana menteri juga berasal dari partai. Sementara DPD RI sebagai wakil daerah akan memperkuat posisi lobi yang dilakukan,” ujarnya lagi.

Katanya, selama ini hubungan koordinasi masih sangat kurang antara DPD dan DPR.

“Indikator hubungan koordinasi cukup kita berpatokan pada Forbes saja dan cara anggota DPR dan DPD menyikapi isu politik kontemporer di Aceh,” katanya.

“Hal ini saya maklumi karena masing masing anggota Forbes memiliki tugas yang banyak dan berbeda beda. namun kalau Forbes kompak saya yakin akan lebih memudahkan semua pihak dalam menghadapi pusat,” ujarnya lagi.[] (mrd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 2 =