Media

Bukannya Ibadah, Anggota DPR Malah Minta Kenaikan Tunjangan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang meminta kenaikan tunjangan dinilai tidak peka terhadap kondisi ekonomi Indonesia yang saat ini sedang melambat.
Wakil Ketua Komite I DPD RI, Fachrul Razi, mengatakan kondisi ekonomi saat ini sedang tidak stabil dan banyak rakyat hidup sulit. Di sisi lain anggota DPR meminta kenaikan tunjangan, seakan ingin memperkaya diri di tengah kesulitan masyarakat.
“Jangan ketika rakyat krisis hari ini menangis di lapangan dengan kondisi keterbatasan, tetapi wakil rakyatnya malah menikmati dengan kemiskinan dan penderitaan rakyat. Itu tidak etis dan di luar politis yang berpihak pada rakyat,” ujar Fachrul dalam dikusi Senator Kita di Jakarta, Minggu (20/9/2015).
Adanya permintaan kenaikan tunjangan maka anggota DPR telah menyerap dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang seharusnya dialokasikan kepada rakyat, guna mendorong perekonomian dalam negeri.
“Duduk sebagai wakil rakyat itu amal ibadah, bukan untuk mencari duit, bukan cari kekayaan,” ucap dia.
Fachrul mengatakan kenaikan tunjangan untuk anggota DPR itu sebaiknya diminta rakyat dengan sendirinya bukan malah anggotanya yang menyodorkan ke pemerintah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

34 − 24 =