DPD: Hidup DPR sudah terjamin di dunia, hapus kenaikan tunjangan


Merdeka.com – Wakil Ketua Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Fachrul Razi meminta pemerintah untuk menghapus rencana kenaikan tunjangan anggota DPR. Pasalnya, anggota DPR sudah mendapatkan tunjangan lebih dari cukup.
“Untuk apa ditunda, kenapa tidak dihapuskan saja. Yang sudah ada sudah cukup,” ujar dia dalam diskusi Senator Kita yang digagas merdeka.com, RRI, DPD RI, IJTI dan IKN di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Minggu (20/9)
Menurut dia, anggota DPR sudah memiliki jaminan hidup di dunia. Bahkan, saat anggota DPR pensiun pun sudah mendapatkan tunjangan pensiun.
“Pensiunan sudah ada, artinya untuk hidup di dunia sudah selesai, yang harus dilakukan adalah mikirin rakyat, jangan lagi sudah ada fasilitas yang ada dia minta tambah lagi. Ketika sudah bekerja baik, bukan tunjangan yang diberikan, tapi bisa jadi jauh lebih besar dari tunjangan itu,” kata dia.
Dia menambahkan anggota DPR harus memiliki sense of crisis kepada masyarakat yang belum berkecukupan. Lebih baik, kata dia, alokasikan dana tunjangan tersebut untuk kepentingan rakyat dibanding menyetujui usulan kenaikan tunjangan tersebut.
“APBN itu bisa dialokasikan dana tersebut pada rakyat, jadi harus proporsional lah tunjukan dulu kinerja secara positif,” pungkas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *