Radina Gelar MSIA ke II di Aceh Utara

 ACEH UTARA – DPP Rabithah Dinul Islam (Radina) Aceh kembali menggelar MSIA ke II di Dayah Syamsul Dhuha Cot Murong Aceh Utara, Jumat 22 Juni 2017.

Dalam materi gelar Madrasah Siyasah RADINA Aceh mengkaderkan pesertanya dengan pengenalan indentitas keacehan serta memberi penerangan mengenai kebangkitan Aceh pada masa lalu. Dengan harapan, para kader MSIA akan dapat memimpin Aceh dengan indentitas Aceh yang sebenarnya.

Pendiri RADINA, Senator Fachrul Razi, MIP mengatakan mengatakan, RADINA juga sebagai pelopor terwujudnya generasi Islam yang berkarakter keacehan dan berakidah ahlunsunnahwaljamaah dimana dalam organisasi ini kita kan masuk ke seluruh Aceh untuk membentuk karakter pemuda yang berkarakter keacehan berlandaskan Aswaja. Fachrul Razi melanjutkan, RADINA Aceh akan menargetkan 10 000 kader terbaik yang akan dicetak oleh RADINA untuk memimpin Aceh dimasa yang akan datang.

“Dengan acara MSIA ini kita inginkan perubahan bagi generasi Aceh di masa yang akan datang, kita berikan pemahaman sejarah Aceh serta penegakan ASWAJA di bumi Aceh,” ujar Fachrul Razi.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara MSIA I RADINA Aceh Tgk Bustamam, MA mempertegaskan, “kembalikan marwah kejayaan Aceh dengan menegakkan Aswaja di Aceh,” ujarnya.

Tgk Bustaman menambahkan, dirinya mengajak dan memotivasikan seluruh kader MSIA Aceh I untuk melanjutkan pendidikan hingaa jenjang s2 dan s3 karena dengan pendidikan yang berkualitas untuk membangun Aceh.

Dalam kesempatan tersebut, Senator Fachrul Razi, MIP juga akan memberikan pelatihan kepemimpinan terhadap peserta RADINA di Aceh Utara. Sementara itu, SC acara Tgk Busamam, MA mengatakan, “RADINA Aceh akan membentuk karakter pemuda-pemuda generasi muda Aceh dimasa yang akan datang untuk lebih mengenal lebih mengenal indentitas ke Acehan serta siap memimpin Aceh dimasa yang akan datang. Ujar Bustama, MA Dalam kesempatan tersebut,

RADINA Aceh akan menargetkan terbentuknya 10.000 relawan ahlusunnah wal jamaah di bumi serambi Mekkah.

Dalam roadshow yang telah dilakukan RADINA, dalam waktu 7 satu pekan DPP RADINA Aceh telah membentuk ratusan kader di Aceh dan telah mendeklarasikan pembentukan pengurus DPW RADINA Aceh Selatan yang dilantik langsung oleh Senator Fachrul Razi, MIP selaku pendiri RADINA Aceh pada Minggu lalu, dan pada Jumat tadi dalam roadshownya di Aceh Utara Fachrul Razi juga ikut mendeklarasikan pengurus DPW Lhokseumawe.

“Alhamdulillah hingga saat ini dengan telad dan semangat aktivis ASWAJA dibawah payung RADINA hingga saat ini di bulan yang berkah ini kita telah membentuk dan meresmikan pengurus DPW Radina Aceh di Dua wilayah yaitu Aceh Utara dan Aceh Selatan, harapanya kedepan kita akan membentuk DPW RADINA di seluruh Aceh dengan tujuan mengangkat kembali marwah Aceh sebagau bangsa yang besar serta bangsa yang bermartabat dengan paham ahlusunnah wal jamaah di Aceh” ujar Fachrul Razi.

Untuk diketahui, RADINA Aceh dibentuk oleh Senator Fachrul Razi yang di deklarasikan oelh Majelis Ulama Nanggroe Aceh (MUNA) Pusat bertepatan dengan 28 Ramadhan 1437 Hijriah tahun lalu, di Hotel Aceh Syariah Banda Aceh, Minggu 3 Juli 2016.

Deklarasi dilaksanakan Dalam rangka Diskusi Daerah dan Musyawarah Ulama Yang Menghasilkan Struktur DPP/ DPW RADINA dan AD/ART RADINA serta rekomendasi Ulama MUNA Se Aceh Dalam memperkuat DPP RADINA diseluruh Aceh. RADINA terdiri dari Ulama Muda, Santri dan Mahasiswa Islam Yang berumur dibawah 35 Tahun.

Pelantikan juga dilakukan terhadap DPW RADINA dari 23 Kabupaten/ Kota. bahwa RADINA merupakan sekelompok generasi muda Islam Aceh yang akan melakukan perubahan terhadap praktek Politik yang berdasarkan Islam Di Aceh dengan melakukan program program yang sesuai dengan Dinul Islam baik Di masyarakat maupun praktek perpolitikan.

61 Total Views 1 Views Today

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*