Janji Fachrul Razi, Bangun Rumah Maya Julianti hingga Selesai

BANDA ACEH – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) Fachrul Razi berjanji akan membangun rumah milik keluarga Maya Julianti (18), hingga selesai. Maya yang merupakan keluarga miskin itu tinggal di rumah yang tak layak huni bersama ibunya Maimunah (45). Maya bersama ibunya tinggal di Gampong Cot Trueng, Kecamatan Seunudon, Kabupaten Aceh Utara.

Maya merupakan siswi kelas II SMAN Seunuddon, Aceh Utara. 17 tahun ia bersama ibunya tinggal di sebuah gubuk reot. Sepulang sekolah atau di saat tak ada kegiatan ekstrakulikuler yang menyita waktunya, Maya membantu ibu dan adik yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

“Rumah Maya akan saya bangun sampai selesai dan lengkap dengan instalasi listrik serta sanitasinya. Jika pun ada datang bantuan dalam proses pembangunan rumah tersebut, saya menyarankan agar bantuan dapat disalurkan dalam bentuk bantuan usaha untuk Ibu Maya,” kata Fachrul Razi kepada AJNN, Rabu (19/4/2017).

Senator asal Aceh itu mengaku untuk tahap awal sudah mengirimkan dana sebesar Rp 15 juta. Dana tersebut untuk membeli bahan bangunan.

“Sisanya akan dikirim pertahap sampai rumah selesai. Untuk biaya tukang dibayar Rp 9 juta hingga selesai, di luar dari atap,” katanya.

Wakil Ketua Kwarda Pramuka Aceh itu, mengatakan bahan bangunan seperti pasir dan beberapa bahan lainnya sudah dibawa ke lokasi rumah Maya.

“Pembangunan sudah mulai, pada hari pertama dulu dilakukan pembersihan lokasi tempat dibangun dengan memotong beberapa pohon kelapa, tukang juga telah melakukan pengukuran untuk bangun pondasi,” katanya.

Baca: Mimpi Maya Julianti Segera Terwujud

Bekas Juru Bicara Partai Aceh itu menargetkan pada bulan Mei rumah tersebut sudah selesai. Rumah tersebut dibangun dengan tipe 36 permanen.

“Saya tidak tahu berapa dana yang akan habis untuk membangun rumah ini. Namun saya akan berusaha agar rumah keluarga Maya ini bisa selesai,” kata Fachrul Razi, yang juga Wakil Ketua Komite I DPD RI.

54 Total Views 1 Views Today

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*